Cerita Hikmah Keistimewaan Bismillah

12/31/2014

Dikisahkan bahwa sorang pemuda Yahudi sedang kasmaran dengan seorang gadis hingga ia tergila-gila dan kehilangan selera makan dan tidurnya. Lalu ia datang pada ‘Atha bin Akbar dan mengatakan tentang perihalnya. ‘Atha menulis bismillah dalam secarik kertas dan berkata “Telanlah kertas ini, semoga Allah melupakanmu akan gadis itu dan menjodohkanmu dengannya”. Setelah ia menelannya ia berkata pada ‘Atha “Aku menemukan manisnya iman, dan tampak cahaya di hatiku dan aku dapat melupakan wanita itu”. lalu ia ditawari masuk Islam ia pun menerimanya dengan berkat bismillah.

cerita anak islam, cerita berhikmah islami untuk anak, cerita cinta islami terbaru, cerita hikmah sedekah, cerita lucu islami ramadhan,

Keistimewaan Bismillah

Gadis itu mendengar perihal pemuda Yahudi yang masuk Islam, ia mengunjungi ‘Atha dan berkata “Wahai pemimpin umat Islam, sayalah gadis yang diceritakan oleh pemuda Yahudi yang telah masuk Islam itu. dan kemarin aku didatangi oleh seseorang dalam mimpiku dan ia berkata “Jika kau ingin melihat tempatmu di surga datanglah pada ‘Atha, karena hanya dialah orang yang dapat memperlihatkannya padamu”. Kini aku telah datang kepadamu maka tunjukkanlah aku tentang itu”.

‘Atha menjawab, “Jika kau ingin surga itu maka pertama kali yang harus kau lakukakn adalah membuka pintunya terlebih dahulu baru kau bisa masuk ke dalamnya”. “Lalu bagaimana cara membukanya?” Tanya gadis itu. “Katakanlah Bismillahirrahmanirrahim” ujar ‘Atha. Lalu ia mengucapkannya dan berkata “Wahai ‘Atha aku telah menemukan cahaya dalam hatiku dan aku melihat kerajaan AllahSWT”. ‘Atha pun menawarinya masuk Islam ia pun menerimanya dengan berkat bismillah.

Gadis itu kembali ke rumahnya dan pada malam harinya ia bermimpi sedang memasuki surga dan melihat bangunan-bangunan dan kubah-kubahnya, pada salah satu kibahnya tertulis Bismillahirrahmanirrahim, La Ilaaha Illallah. Ia membaca kalimat tersebut tiba-tiba seseorang berseru “ini semua adalah pemberian Allah padamu atas bacaanmu”. Kemudian ia terjaga dan berkata “Ya Tuhanku, ake telah masuk surgamu dan Kau pula telah mengeluarkan aku darinya, ya Allah dengan kuasa-Mu, keluarkanlah aku dari kegelisahan dunia ini”. Tatkal ia selesai berdoa rumahnya runtuh dan menimpanya sehingga ia meninggal dengan syahid. Allah SWT menyanyanginya dengan berkat bismillah.

cerita motivasi kerja, cerita singkat islami, cerpen islam, inspirasi, kisah kisah islami penuh hikmah
Previous
« Prev Post
Add CommentHide

Back Top